Senin, 23 November 2009

.....Menjadi DIRIMU ......

Menjadi elanglah engkau, dengan segala kejantanannya, meski itu tidak mudah. Sebab ia harus melayang tinggi menembus birunya langit. Sebab ia harus melanglang buana untuk mengenal medannya. Sebab ia harus melawan angin yang menerpa dari segala penjuru. Sebab ia harus menukik tajam mencengkeram mangsa. Sebab ia harus menjelajah cakrawala dengan kepak sayap yang menbentang gagah.


Menjadi melatilah engkau, meski tampak tak bermakna. Sebab ia akan tebar wewangian tanpa meminta balasan. Sebab ia begitu putih seolah tanpa cacat. Sebab ia tak takut hadapi angin dengan mungil tubuhnya. Sebab ia tak ragu hadapi hujan yang membuatnya basah. Sebab ia tak pernah iri melihat mawar yang merekah segar. Sebab ia tak pernah rendah diri pada anggrek yang anggun. Sebab ia tak pernah dengki pada tulip yang berwarna - warni. Sebab ia tak gentar layu karena pahami hakekat hidupnya.

Elang akan menembus lapis langit, mengangkasa jauh, melayang tinggi, dan tak pernah lelah mengembara dengan bentangan sayapnya. Melati ikhlas tuk selalu menerima keadaannya, meski tak terhitung bunga lain dengan segala kecantikannya.

Menjadi apapun dirimu, bersyukurlah dirimu, sebab kau yakini kekuatanmu. Sebab kau sadari kelemahanmu. Jadilah elang yang perkasa. Melati yang senantiasa mewangi, atau apapun yang kamu mau. Tapi, tetaplah sadari kehambaan- mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan komentar Untuk kemajuan..