Minggu, 17 Januari 2010

Di Facebook, PC Bervirus Dilarang Masuk

JAKARTA, JUMAT – Agar para penggunanya yang berjumlah 350 juta itu tidak saling menginfeksi virus, Facebook telah menggandeng penyedia jasa sekuriti McAfee. Para pengguna boleh menjajal software McAfee Internet Security Suite secara gratis selama 6 bulan. Setelah masa gatisan berakhir, mereka bisa menikmati harga diskon software tersebut.

Jika Facebook menemukan ancaman apa pun, situs jaringan pertemanan ini akan mengambil langkah-langkah untuk mengamankan komputer si pengguna. Proses ini termasuk pemindaian dari komputer yang terinfeksi virus oleh teknologi milik McAfee.

"Jika komputer Anda terinfeksi, Anda akan diminta menjalankan scan dan membersihkannya sebelum mengakses Facebook," tulis Facebook dalam sebuah blog post.

Pada saat peluncuran, software McAfee akan tersedia bagi para pengguna Facebook di AS, Inggris, Australia, Italia, Jerman, Belanda, Spanyol, Perancis, Canada, Meksiko, dan Brasilia. Negara-negara lain akan ditambahkan di sepanjang kuartal pertama.
Untuk mengakses software, pengguna cukup mengklik tab "Protect Your PC" di halaman Facebook McAfee.

"Facebook sangat serius dengan sekuriti dan telah berupaya keras melindungi para pemakainya dan layanannya dengan berinvestasi pada tim-tim khusus dan sistem canggih, dan kemitraan dengan McAfee ini melanjutkan misi tersebut,” begitu pernyataan Todd Gebhart (Executive Vice President and General Manager of McAfee Consumer, Mobile and Small Business).

Facebook dan McAfee akan bekerjasama mengembangkan konten untuk Facebook Security Page, dan McAfee akan rajin memperbarui halamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan komentar Untuk kemajuan..