Minggu, 03 Januari 2010

Tifatul: Bukan dari Israel, Amdocs Dipersilakan Tender


Jakarta - Keikutsertaan Amdocs dalam tender pengadaan perangkat billing system Telkomsel sempat menjadi polemik. Menkominfo Tifatul Sembiring mengatakan, Amdocs yang ternyata adalah perusahaan Amerika Serikat, boleh mengikuti tender tersebut.

Demikian diungkapkan oleh Menkominfo Tifatul Sembiring saat berbincang dengan detikINET usai peresmian pemancar ITTS (improvement on Television Transmitting Station) TVRI di tiga wilayah di Indonesia, di Gedung Merdeka, Kamis (31/12/2009) petang.

"Sudah. Sudah ada klarifikasi langsung dari Kedutaan Besar Amerika Serikat," tegasnya.

Disinggung klarifikasi apa yang dilakukan oleh Kedubes AS tersebut, mantan Presiden PKS ini menjelaskan bahwa Duta Besar Amerika langsung menghadap dirinya untuk mengklarifikasi perihal Amdocs. Menurutnya, yang mengutip perkataan Dubes AS, Amdocs adalah perusahaan yang tercatat di bursa New York dan berdomisili di Missiouri, Amerika Serikat.

"Itu perusahaan Amerika. Saya menerima dari Dubes AS surat-suratnya tentang perusahaan itu," tukasnya.

Ditanya apakah Amdocs diperbolehkan untuk ikut tender tersebut, Tifatul mengaku Amdocs boleh mengikuti tender tersebut.

Sebelumnya, Tifatul mencurigai Amdocs adalah perusahaan Israel. Hal ini diungkapkan olehnya dalam kesempatannya membuka ICT Expo di Jakarta beberapa waktu lalu. Dengan tegas Tifatul mengancam akan mencabut izin penyelenggara telekomunikasi bagi operator yang bekerjasama dengan negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan komentar Untuk kemajuan..